Senin, 03 Oktober 2016

SEJARAH DOODLE

Diposting oleh Unknown di 06.48


  Setelah kita membahas tentang pengertian doodle dan seniman-seniman doodle serta jenis-jenisnya, seperti yang sudah kalian baca diatas, sekarang kita akan membahas mengenai sejarah doodle. Iyalah, sejarahnya, sesuatu yang ada dan nyata sudah pasti ada sejarahnya, mulai dari pendirian negara, bumi kita, luar angkasa, terbentuknya perusahaan sampai barang peninggalan, pasti semua ada sejarahnya.

  Namun, sesuatu yang berbau sejaranh pasti ada campur tangan dari manusia, maka hal tersebut sejarah, seperti apa yang diajarin sama guru sejarah admin :) mumpung calon anak ips nih uhuk. Hehehe, daripada kebanyakan basa-basi mendingan kita langsung mulai saja yuk sejarahnya.

  Doodle pertama kali dikemukakan di Jerman atau Nudeltoph Dusseldorf, awalnya doodle muncul di abad-17 dengan arti "bodoh" kalau didalam bahasa indonesia kita mengartikan "coretan" beda halnya di abad-17 yang mengartikan dengan "bodoh" Makna "bodoh,bodoh" dimaksud dalam judul "Yankee Doodle" saat pasukan kolonial Inggris saat perang revolusi melawan Amerika. Ini mungkin juga berasal dari abad-18, untuk mencoret-coret untuk membodohi atau menipu musuh. Semakin modern, kata ini berubah arti yang berarti "Berlama-lama" atau malas-malasan.

 


Bagi kalian yang sudah baca artikel "Doodle Adalah" mungkin kalian sudah tahu bahwa doodle art tertua adalah lukisan-lukisan di goa pada zaman dahulu. Fungsi lain dari doodle art adalah menceritakan sesuatu sebelum ada tulisan.




Sejarah Doodle dalam Google

Dalam perkembangan doodle di google, mempunyai sejarah tersendiri, seringkali membuka google dan meihat banyak gambar-gambar tulisan google dengan berbagai bentuk dan gambar? Tanpa kamu sadari, itu adalah doodle. 

Google sendiri telat memuat lebih dari 1000 doodles dalam webnya, pertama kali, 2 penemu dan pendiri google pergi ke sebuah festival Burning Man yang diselenggarakan di Nevada pada tahun 1998, Kemudian pendiri google dan penemu bermain dengan google dengan meletakkan 2 tongkat di belakang tulisan "oo" dengan kepala menyerupain segitiga. Sejak saat itu google mengoleksi lebih dari 1000 doodles. 

Tahukah kamu? bahwa google akan memuat doodle dalam sebuah negara jika terdapat hari raya besar dalam suatu negara, namun global tidak bisa melihatnya, hanya google yang bersifat lokal yang dapat melihatnya. Namun, apabila hari raya tersebut bersifat global, semua negara dapat melihatnya. Seperti contoh : Natal, Valentine Day, dll.




Contoh lokalnya adalah seperti : Hari Kartini yang hanya dirayakan di Indonesia


Sekian dari admin :) semoga bermanfaat. 

 sumber : http://bapabapa666.blogspot.co.id/2015/03/doodle-art-pengertian-sejarah-dan.html
https://littlegifs.wordpress.com/teknologi/sejarah-doodles/

0 komentar:

Posting Komentar

 

DOODLE CENTER Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos